Rambut Rontok

Rambut Rontok pada wanita atasi dengan Shampo Kemiri

Rambut rontok bisa terjadi pada semua orang, laki-laki perempuan, tua muda bahkan balita pun bisa mengalami masalah yang satu ini. Akan tetapi ini akan jadi problem yang sangat serius jika terjadi pada wanita, terlebih bila masalahnya berlanjut pada kebotakan. Tentu tidak termasuk mereka yang sengaja tampil botak untuk fashion atau mengikuti mode, atau sejenisnya. Namun yang jelas, Rambut seorang wanita adalah aset penting untuk membuatnya tampil lebih sehat dan cantik. Karenanya bagi sebagian besar perempuan, masalah rambut rontok bukan hanya mempengaruhi sisi biologis tapi juga masalah psikologis yaitu dapat mengurangi rasa percaya diri.

 Rambut Rontok

Sumber penyebab rambut rontok pada wanita bisa berbagai macam. Faktor krusial bukan hanya karena masalah genetik tapi bisa juga disebabkan oleh sejumlah masalah metabolik seperti kehamilan, stres, kemoterapi, anorexia / diet kecelakaan, kekurangan hormon tiroid, operasi besar, dan demam tinggi. Akan tetapi, tentu tidak perlu panik, sebab biasanya kerontokan rambut karena faktor-faktor tersebut sifatnya hanya sementara. Artinya jika anda mengalami problem rambut rontok karena faktor diatas, anda tidak perlu berkecil hati. Tetap sabar dan lakukan perawatan yang baik, perbanyak konsumsi makanan yang kaya protein, mineral dan vitamin, lambat laun rambut anda akan tumbuh sehat lagi seperti sebelumnya.

Umumnya pola rambut rontok pada wanita tidak sama seperti yang terjadi pada pria. Laki-laki banyak yang mengalami kebotakan, namun tidak demikian halnya pada perempuan. Kasus yang lebih banyak ditemukan pada perempuan adalah penipisan dan berkurangnya batang rambut di sekitar dahi dan mahkota kulit kepala. Pola seperti ini umumnya banyak ditemukan pada wanita direntang usia empat puluhan atau pada wanita di awal menopause. Berdasarkan salah satu sumber uji klinis statistik, sekitar 13 persen perempuan mengalami problem rambut rontok sebelum menopause, namun 37 persen lebih tinggi mengalami masalah ini setelah menopause.

Seiring beranjaknya usia seorang wanita, Tingkat dan intensitas hormon estrogen yang mereka miliki akan menurun. Turunnya hormon estrogen ini akan meningkatkan level DHT, dimana jika levelnya sangat tinggi dapat menjadi penyebab masalah rambut, antara lain: penurunan pertumbuhan rambut, penipisan rambut dan effluvium umum. Seperti yang terjadi pada wanita di awal menopause. Dan ketika seorang wanita memasuki rentang usia 80 , folikel rambutnya akan sepenuhnya menyusut dan pertumbuhan rambut akan berhenti.

Salah satu cara untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan menggunakan Shampo Kemiri Black Magic. Shampo herbal kemiri membantu menghentikan kerontokan rambut sekaligus menumbuhkan rambut baru. Disamping itu, shampo ini juga berkhasiat mengatasi masalah rambut lainnya seperti ketombe, rambut patah, bau dan lain sebagainya. Bisa juga dipakai untuk pria maupun anak-anak.

Tersedia dalam kemasan botol 500ml

 

Leave a Reply