perawatan rambut rontok pada wanita berjilbab

Tips Perawatan rambut rontok pada wanita berjilbab Dengan Benar

Perawatan rambut rontok pada wanita berjilbab tentunya berbeda dengan wanita yang tidak berjilbab. Karena jilbab kini semakin populer di kalangan muslimah di Indonesia, maka tak heran jika banyak wanita muslimah yang kini mulai mengenakan jilbab. Akan tetapi, salah satu masalah yang kerapkali dialami oleh wanita berjilbab adalah rambut rontok. Kerontokan rambut pada wanita berjilbab memang sudah merupakan masalah yang lumrah. Karena, biasanya rambut wanita berjilbab biasanya lebih lembab, sehingga mengakibatkan kerontokan. Maka dari itu, wanita berjilbab membutuhkan perawatan rambut yang khusus agar rambut tetap terlindungi dan tetap sehat.

perawatan rambut rontok pada wanita berjilbab

Untuk mengatasi kerontokan rambut pada wanita berjilbab, maka Anda harus melakukan berbagai macam Perawatan rambut rontok pada wanita berjilbab agar kerontokan bisa diatasi. Karena jika dibiarkan kerontokan bisa berakibat semakin parah dan membuat Anda tidak nyaman. Kerontokan pada wanita berjilbab itu sendiri biasanya disebabkan akibat keringat pada kulit kepala karena sering tertutupi oleh jilbab, sehingga hal inilah yang menyebabkan rambut menjadi gatal dan juga rontok akibat ketombe. Maka dari itu, Anda harus merawat rambut dengan tepat saat berjilbab agar bisa mengatasi kerontokan pada rambut Anda.

Adapun cara merawat rambut pada wanita berjilbab adalah sebagai berikut ini :

  1. Bahan jilbab yang tepat

Bagi wanita yang berjilbab, sebaiknya Anda memilih bahan jilbab yang tepat yang dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu, pilih juga bahan jilbab yang tidak bertumpuk untuk memudahkan sirkulasi udara sehingga lebih lancar. Karena jika Anda memilih bahan jilbab yang tidak tepat justru akan menyebabkan kepala mudah berkeringat, menimbulkan ketombe sehingga memicu kerontokan pada rambut.

  1. Hindari memakai jilbab saat rambut basah

Cara mengatasi kerontokan rambut pada wanita berjilbab berikutnya adalah dengan menghindari menggunakan jilbab ketika rambut sedang basah. Hal ini bisa meningkatkan kelembaban rambut Anda sehingga rambut mudah rontok dan bau lepek. Untuk mengatasinya, sebaiknya gunakan kipas angin terlebih dahulu untuk mengeringkan rambut Anda. Sehingga rambut dalam keadaan kering ketika berjilbab.

  1. Keramas dengan teratur

Tips berikutnya adalah dengan melakukan keramas secara teratur. Lakukan keramas setiap dua kali sehari. Jangan terlalu sering serta jangan terlalu lama untuk keramas. Karena keramas merupakan salah satu cara untuk membersihkan minyak hingga kotoran yang menempel pada rambut. Selain itu, saat keramas sebaiknya gunakan shampo yang tepat untuk rambut Anda. Pilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

  1. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Cara untuk merawat rambut lainnya bagi wanita berjilbab adalah dengan tidak mengikat rambut Anda terlalu kencang. Selain itu, hindari pemakaian karet gelang untuk mengikat rambut Anda. Hal ini bisa membuat trauma pada kulit kepala dan rambut Anda yang akhirnya bisa menyebabkan kerontokan pada rambut semakin parah.

  1. Gunakan ciput yang lembut

Tips berikutnya adalah menggunakan dalaman kerudung atau ciput yang juga menyerap keringat seperti bahan kaos atau katun.

  1. Istirahatkan rambut Anda

Untuk membuat rambut Anda bernafas dengan baik, sebaiknya lepas kerudung ketika di rumah. Hal ini untuk memberikan waktu beristirahat dan bernafas untuk rambut Anda. Sehingga dengan tanpa jilbab di rumah, rambut lebih leluasa.

  1. Hindari pemakaian produk perawatan rambut dalam jangka panjang

Jika Anda ingin rambut tetap sehat dan juga indah sebaiknya hindari pemakaian produk-produk perawatan rambut bahan kimia dalam jangka panjang. Selain itu, hindari juga produk-produk pewarna rambut dan alat-alat pengeriting ataupun catokan rambut. Hal ini justru akan membuat rambut lebih mudah rusak.

Ya, itulah beberapa tips perawatan rambut rontok pada wanita berjilbab untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply